Wednesday 14 March 2012

.mifkaisme weblog.

.mifkaisme weblog.


Cara Mudah Merubah Gambar/ Foto dan File PDF ke Word

Posted: 13 Mar 2012 05:40 AM PDT

Seseorang nun jauh di sana ‘memaksa’ saya memberitahu lewat blog ini bagaimana merubah image dan file PDF ke Word. Saya gak ahli sih soal software, tapi selama ini saya punya program bagus untuk merubah/ mengambil objek teks dalam gambar dan file PDF ke dalam Word. Nama programnya ABBYY FineReader. Sobat pasti udah tau kan? :D Program edun ini bisa membantu kita mengkonversi teks dan gambar dalam image foto dan PDF ke dalam word, sehingga memungkinkan kita untuk memodifikasinya. Oh, iya, sebelumnya saya udah posting bagaimana Cara Menambah dan Mengedit Teks di File PDF. Nah, program yang satu ini tak kalah manstap juga soal merubah dan memodifikasi, tak hanya objek dalam file PDF saja. Bagi seseorang yang merasa pesen posting ini, dan bagi sobat-sobat pengunjung blog saya yang belum punya program ini, silakan unduh ABBYY FineReader (11 – Professional Edition). Bisa di baca  Cara unduh nya.


Filed under: Ω Pengetahuan Komputer Tagged: ABBY FineReader, Cara Mudah Merubah Gambar/ Foto dan File PDF ke Word

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Cara Mudah Menambah dan Mengedit Teks di File PDF

Posted: 13 Mar 2012 05:10 AM PDT

Kawan saya tak merasa puas pada software yang bisa convert file PDF ke Word, katanya hasilnya masih berantakan. Kasusnya si kawan ini sering mendapat form isian dalam bentuk PDF. Jadi kalo di convert agak aneh. Lalu beberapa hari yang lalu saya sarankan program Foxit PDF Creator. Program ini sudah lama sih. Saya pun masih memakai program keren ini karena saya merasa program ini lebih cepat untuk mengedit teks PDF; saya tak perlu capek2 copy-paste teks PDF ke Word, merubah format PDF dulu ke Word yang kemungkinan besar hasilnya kurang rapi–ribet juga kan. Nah, dengan program ini, saya bisa lebih mudah memodifikasi teksnya langsung di PDF: memindah teks, merubah teks, menambah teks, merubah jenis dan ukuran font, merubah gambar, membuang halaman, dan banyak lagi. Lalu kita Save, file PDF pun berubah, atau Save As  kalo gak ingin merubah file asli. Sangat mudah diguanakan.

Sebenernya program ini sudah sangat populer dan tak asing lagi, tapi bagi kawanku yang pesen posting ini dan bagi sobat yang belum tau program ini, kita bisa dapatkan paket Foxit Reader, Editor dan Creator dalam Foxit PDF Pro Pack.  Silakan Unduh cara donlotnya.


Filed under: Ω Pengetahuan Komputer Tagged: Cara Mudah Menambah dan Mengedit Teks di File PDF, Foxit PDF Creator

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

No comments: