Wednesday 6 October 2010

.mifkaisme weblog.

.mifkaisme weblog.


Merah Putih di Old Trafford – Langlang Randhawa

Posted: 05 Oct 2010 05:40 PM PDT

Hanif Sjehbandi!” teriak seorang official klub Manchester United. Hanif Sjahbandi hanya melongo terdiam seribu bahasa. Bukan karena namanya dilafalkan dengan aneh oleh pria necis itu, tetapi tersadar dirinya terpilih sebagai salah satu peserta terbaik dari World Skills Finals. Ini hampir menandingi rasa syok Hanif ketika para pemain Manchester United seperti Wayne Rooney, Rio Ferdinand, dan Paul Scholes, melewati batang hidungnya dan meliriknya. Hanif Sjahbandi adalah bocah 13 tahun yang rela melintas samudra dan benua demi cita-citanya. Demi sepakbola, ia bermimpi menjadi seorang legenda sepakbola Indonesia. Dan demi sepakbola pula, ia berziarah ke makam Bapak Bangsa, Bung Karno, di Blitar, “Bung… Bung… izinkan aku membawa Indonesia ke Piala Dunia!” Mampukah Hanif menendang bola sejauh mimpi-mimpinya?

“Pertama sekali melihat Hanif tahun 2007 ketika dia mengikuti Real Madrid Football Academy Camp di Bali, saya terkesan dengan bakatnya yang luar biasa. Salut buat semua prestasi yang telah diraih Hanif. Jangan lupa, prestasi hari ini adalah langkah awal, bukan langkah air.” –Demis A. Djamaoeddin, Manajer Umum Badan Tim Nasional (BTN)

“Hanif telah ‘menyapa’ dunia dan menunjukkan bakat bermain sepakbola anak-anak Indonesia. Sebiah contoh bakat yang dibungkus dengan keyakinan serta dukungan keluarga.” –Weshley Hutagalung, Wartawan Tabloid Bola

Merah Putih di Old Trafford: Kisa Anak Indonesia Yang Terpilih Berlartih di Kandang Red Devils
Penulis: Langlang Randawa
Penerbit Kaifa
Cetakan 1, Juli 2010
Tebal: 288 hlm, 20,5


Filed under: Ω Jendela Buku Tagged: buku, Hanif Sjehbandi, Langlang Randhawa, Merah Putih di Old Trafford, Penerbit Kaifa

ThinkerToys – Michael Michalko

Posted: 05 Oct 2010 05:15 PM PDT

Mengoptimalkan sinergi otak kanan dan otak kiri. Thinkertoys merangsang setiap orang untuk mendapatkan ide baru. Thinkertoys merupakan teknik spesifik dan praktis yang dapat menghasilkan ide besar atau kecil: untuk menghasilkan uang, menyelesaikan masalah, memenangi persaingan, atau meningkatkan karier. Yang pasti, teknik-teknik ini akan membantu Anda memiliki ide untuk menghasilkan produk baru dan cara baru melakukan sesuatu.

Thinkertoys ini …

  • Mengubah setiap orang menjadi pemikir kreatif — CreativeMind
  • Menunjukkan bagaimana melakukan hal yang dianggap tak mungkin — The Futurist
  • Orkestra berpikir-kreatif dalam sebuah buku yang akan melejitkan imajinasi — Chicago Tribune
  • Menunjukkan bagaimana mengembangkan imajinasi — Newsweek
  • Akan mengubah cara berpikir — Wall Street Journal
  • Salah satu buku bisnis terpenting dasawarsa ini — Women in Business
  • Salah satu buku bisnis terbaik — majalah success
  • Akan membuat Anda senantiasa tertantang untuk melakukan hal-hal yang tampaknya mustahil — Executive Edge
  • Gudang ide untuk menyelesaikan masalah — Executive Book Summaries
  • Bacaan wajib untuk semua pebisnis — Entrepreneur

Dikemas secara menarik dan praktis, Thinkertoys ini mencakup lebih dari 30 teknik berpikir linear dan intuitif yang bisa digunakan oleh perseorangan atau kelompok untuk mengatasi dan menangani aneka masalah bisnis secara kreatif dan segar. Tak hanya itu, tersedia pula ratusan tips n tricks berpikir -kreatif. Dan, edisi yang diperkaya dan diperbaharui ini, membuat pula sejumlah teknik, contoh, dan permainan baru.

“Buku ini memberikan tools untuk kita ‘bermain’ dan menjadi kreatif.” – Yoris Sebastian, OMG Creative Consulting.

“Setiap orang memiliki potensi kreatif yang mengagumkan, tetapi tidak banyak yang mampu mengaktualkannya. Buku ini menawarkan kiat untuk membantu menumbuhkan potensi kreativitas itu.” — Anies Baswedan, Ph.D., Rektor Universitas Paramadina

“Menguatnya aspek kognitif tanpa disertai meningkatnya kemampuan berpikir kreatif tidak cukup untuk bersaing di era ekonomi kreatif. Buku ini melatih otak kanan kita banyak bermain dengan permainan kreatif.” — Betti Alisjahbana, Founder & CEO QB Creative, CEO IBM Indonesia 2000-2008.

info:

Thinker Toys – “Handbook” Permainan Berpikir para Pebisnis Kreatif.
Mengoptimalkan Sinergi Otak Kanan dan Otak Kiri
Terjemahan dari Thinkertoys: A Handbook of Creative-Thinking Techniques terbitan Ten Speed Press, Barkeley, California, 2006
Penulis: Michael Michalko (Pakar Kreativitas Terkemuka)
Penerjemah: Word++ Translation Service & Budi Yogapranata
Penerbit Kaifa
Edisi Lama: Cetakan 1, Mei 2009
Edisi Baru: Cetakan 1, November 2009
Tebal 420 hlm; 24 cm


Filed under: Ω Jendela Buku Tagged: buku, Michael Michalko, Penerbit Kaifa, Thinkertoys

No comments: